Kiat Istiqomah dalam Berislam Hingga Ajal Datang Menjemput

Sahabat Misbah tau gak, kalo sebenarnya mayoritas orang di Indonesia ini beragama Islam?Pasti udah tau semua kan…
Tapi, apakah mereka semua bener-bener memeluk Islam ini dengan setulus hati? Kenyatannya sekarang nih, banyak orang-orang yang mengaku beragama Islam, tapi justru Islamnya malah digunakan untuk hal-hal yang buruk atau negative. Misal nih, sekarang banyak terjadi pencurian, pembunuhan, pemerkosaan, dan lain-lain. Sahabat Misbah tau gak sih siapa pelakunya? Ternyata mayoritas pelakunya adalah orang-orang muslim. Berarti mereka semua itu Islamnya tidak bener-bener Islam, atau biasa kita sebut dengan Islam KTP. Apa kita gak malu kalo agama kita digunakan untuk hal-hal yang justru bertentangan dengan ajaran Islam. Tentu kita tidak menginginkannya. So, gimana sih caranya biar kita bisa beristiqomah dalam memeluk agama Islam yang kita cintai ini? Penasaran ya? Ini dia kiat-kiatnya :
1.       Memahami dan mengamalkan dua kalimat syahadat dengan benar
2.       Meluruskan niat dalam beraktivitas karena Allah SWT, bukan karena ingin dilihat orang lain
3.       Konsekuen dalam menjalankan syari’at Allah SWT
4.       Jauhilah perbuatan maksiat dan dosa karena hal tersebut dapat mengantarkan kita kepada kekufuran
5.       Membaca kisah-kisah orang-orang shalih untuk mengambil teladan dan pelajaran dari perjalanan hidupnya
6.       Bergaullah dengan orang-orang yang kalian anggap bisa menambah pengetahuan tentang Islam lebih jauh
7.       Selalu waspada terhadap tipu daya setan, karena setan tidak ingin manusia menuju jalan yang lurus. Mereka ingin menjerumuskan kita ke jalan yang menyesatkan dan tidak diridhoi Allah SWT
8.       Jangan lupa belajar mengenal agama Islam di mana pun, kapan pun, dan dari siapa pun hingga akhir hayat
9.       Berdo’a memohon keistiqomahan dalam berislam kepada Allah SWT

Ingat ya, Sahabat Misbah…. Allah selalu membolak-balikkan hati manusia. Kadang Allah menjadikan kita seseorang yang berperilaku buruk, kadang Allah menjadikan kita seseorang yang mulia di sisi-Nya. Namun, dibalik semua itu, pasti ada hikmah yang dapat kita ambil. Oleh karena itu, tetap istiqomahlah dalam berislam. Semoga dengan kiat-kiat di atas, kita semua bias beristiqomah dalam memeluk agama yang paling diridhoi Allah, yakni agama Islam.Amin. Dan yang penting lagi, tetep Let’s go spirit!

0 komentar:

Posting Komentar